Review Book "Siapa Yang Datang Ke Pemakamanku Saat Aku Mati Nanti.? "



Siapa Yang Datang Ke Pemakamanku Saat Aku Mati Nanti.? Itulah sebuah buku yang ingin aku review kali ini. sebuah kalimat pertama yang muncul dalam benakku, seperti sebilah pedang menghujam ke jantungku setelah membaca judulnya. Kalimat yang sederhana tapi benar-benar membuat aku kepikiran. Aku juga berpikir siapa yang datang ke pemakamanku saat aku mati nanti adakah mereka yang aku anggap dekat samaku akan datang, Atau malah mereka yang dekat yang tak datang ke pemakamanku kelak.???


#ReviewBook

Judul Buku: Siapa Yang Datang Ke Pemakamanku Saat Aku Mati Nanti.?

Penulis: Kim Sang-hyun

Hal: 165


Siapa yang datang ke pemakamanku saat aku mati nanti..,???

Satu pertanyaan itulah yang mengusik Kim Sang-hyun yang membulatkan tekatnya untuk menulis sebuah buku ini. Sebenarnya buku ini adalah catatan kecil beliau yang ingin hidup sedikit lebih baik, dan sedikit lebih bahagia.

Penulis menuangkan buah pikirnya dengan cara yang mudah dipahami sama semua orang. Pembahasan yang tak begitu berat disampaikannya dengan gaya bahasa yang tenang. Melalui buku ini pula penulis menyampaikan kepada kita cara mengatasi kekecewaan, kesedihan dan perkara hidup sehari-hari.

Pada awal penulisan saja beliau mengatakan “ Tidak semua bisa berjalan sesuai rencana. Apa yang kita pikirkan akan berjalan baik, bisa saja tidak berjalan dengan baik. Selain itu, semuanya bisa berubah. Semua yang kita harap bisa bertahan seumur hidup, pada akhirnya akan berubah tanpa menjadi kekal.”

Dan beliau juga mengatakan “seseorang yang tidak pernah sedetikpun mencintai kehidupan, tidak akan tahu betapanya indah hidup ini. Aku harap kita semua bisa mencintai hari-hari, pekerjaan dan orang-orang yang selalu disisi kita. Aku harap semua bisa bahagia.”

Banyak lagi yang dapat kita ambil pelajaran dari buku ini.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Saksi

Rugi Dunia dan Akhirat

Selamat Jalan Bulan Ramadhan.