Entah.

Malam ini begitu sunyi,

Malam ini begitu sepi,

Suara-suara detik jarum jam mulai terdengar.

Sayu-sayu suara penyiar radio terdengar di telingaku.

Aku coba mengambil buku untuk aku baca.

Untuk mencari hiburan.

Setelah beberapa halaman demi halaman telah dibaca.

Tiba-tiba pikiranku mulai teringat akan sesuatu.

Hatiku sekan menjadi gloomy.

Jika ditanya kenapa?

Aku tidak tahu kenapa itu bisa terjadi.

Seketika tak kuhiraukan pikiran itu.

Aku masih mencoba melanjutkan bacaanku.

Tapi semakin aku melawan semakin terasa perasaan itu.

 

Angin diluar rumah menambah kesan begitu sepinya malam ini.

Kucoba memutar lagu dari Handphone ku.

Mungkin dengan begitu pikiran itu akan menghilang.

Ternyata tidak sama sekali berpengaruh tentang semuanya.

Seketika ku coba mengambil pena dan secarik kertas.

Untuk mengoreskan tinta hitam di atas kertas.

Kata demi kata tersusun.

Seperti puzzle-puzzle yang berserakan.

Ku coba rangkai satu-satu agar menjadi kalimat.

Kutulis aja apa yang inginku tulis,

Walupun nanti aku tak tau mau kemana arah dan tujuan tulisan ini aku buat.?

 

(12-4-24)

~A.S

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Saksi

Rugi Dunia dan Akhirat

Kisah Najmuddin Ayyub (Ayahnya Shalahuddin al-Ayyubi) mencari jodoh.